83/365. Cumi Crispy Saus Padang

Bandung, 24 Maret 2021

Alhamdulillah, salah satu hal yang paling menyenangkan ketika di rumah aja, salah satunya bisa mencoba berbagai resep makanan.

Kali ini mencoba memasak cumi saus padang ala Chef Martin Praja. Tapi, saya buat cuminya crispy dan ditambahkan satu sendok makan saos tomat.

Chef Martin Praja merupakan salah satu chef favorit saya karena beliau suka memberikan alasan ketika memasak. Sebagai contoh, beliau menyarankan cuminya diberi baking soda ketika di marinasi agar tidak alot. Selain itu, beliau juga bukan chef abal-abal. Insya Allah berilmu karena memang lulusan sekolah kuliner Singapura.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya membuat saus padang. Dulu pernah buat dan enak juga. Hanya saja, saya lupa memakai resepnya siapa.

Saya rasa, cara memasak Chef Martin Praja bisa diikuti. Hanya saja, kurang nyaman kalau untuk takaran garam, gula, dan merica secukupnya. Jadi harus tambah sedikit, icip, koreksi lagi sampai goal. Untuk pemula seperti saya memang agak-agak lumayan butuh effort, tapi hasilnya sangat memuaskan. Ketika memakannya terasa seperti makan makanan mevvah!

Hal yang paling menyenangkan lagi, awalnya bapak menolak memakan masakan saya. Setelah saya bilang, "Kalau makan di restoran, ini minimal harus punya uang 40.000. Ini makanan bintang 5," bapak langsung mau makan. Dan.... Memang benar masakan bintang 5, bapak makan nagih dan nagih sampai nambah nasi. Terharu aku tuuuuuh.

Ibu juga sama, bedanya, ibu ga usah dipaksa kaya bapak.

Salah satu kebahagiaanku sebelum bertemu tulang rusuk, setidaknya ku bisa memberikan makanan terbaik dari tangan saya untuk kedua orang tua.

I love you emak & bapak. Hopefully, always enjoy my food.

Usi with love,

0 komentar:

Posting Komentar